Mr and Mrs Rojib's Wedding (The Notes)

Wedding...
Our Beloved Wedding Party.... June 17, 2012....


Saat-saat indahnya masih terasa hingga kini.............
Setelah sekian lamanya menanti... banyaknya persiapan ini itu yang menguras tenaga, pikiran (+ air mata :D ).. akhirnya hari istimewaku dan calon suamiku (yang sekarang sudah menjadi suami tercintaku => ehem ehem :) ) tiba juga....

Persiapan untuk hari H kami tidaklah sedikit. Apa saja yang telah kami lewati dalam persiapannya??

1. Persiapan Gedung
    Setelah berputar-putar hampir seluruh jakarta : D, akhirnya aku dan calon suamiku memutuskan untuk mengadakan di sebuah gedung khusus pernikahan bernama "Happy Wedding Hall", yang bertempat di Jalan MT Haryono No.26 Tangerang.
    Gedungnya bagus... berwarna putih... muat banyak tamu, full AC... + pelayanan Ibu Cumin (vendor gedung kami) yang baik dalam melayani kebutuhan kami.



2. Persiapan Undangan
    Undangan pernikahanku dan suamiku cukup unik lhooo.. (hehe).. karena itu didesain olehku sendiri dan pilihanku.... Tentu calon suamiku pada saat itu juga turut serta dalam menilai desainku sebelum kuberikan ke vendor undangan kami yaitu "Omah Cinta".. (Terima kasih buat The Couple Mr&Mrs Syayuti yang sudah membuatkan undangan bentuk kipas putih + maroon kami dengan sangat cantik) :)


3. Persiapan Baju
    Nah... ini nih., yang paling memusingkan untuk dipersiapkan buat kami.. (tepatnya sih mempelai wanitanya yang pusing => aku :D , karena dilema memililih model baju akad dan resepsi yang paling tepat).
    Terbayang awalnya yang kupilih sebagai gaun akad adalah kebaya putih, dan untuk resepsi adalah kebaya putih emas. Tapi kemudian, seiring perjalanan waktu... akhirnya kuputuskan untuk memakai kebaya putih untuk akad (hasil jahitan sendiri oleh "Ibu Dewi", vendor baju akadku dengan desain baju dariku sendiri setelah berkutat dengan sepuluh majalah kebaya :D ) dan baju adat Jawa untuk resepsi.. (ini dari vendor kami yaitu "Arini Wedding" yang lokasinya di Jalan Poncol - Ragunan => jauhnyaaa.... :D ).


4. Persiapan Surat-Surat Nikah
    Surat-surat pengantar untuk nikah lumayan banyak juga ternyata yang musti diurus. Mulai dari surat pengantar numpang nikah dari RT, Kelurahan, sampai ke KUA (N1, N2, dan N4). Inipun tidak boleh sembarang diurus. Karena harus sesuai dengan KTP kami berdua, dan repotnya, aku dan suamiku sama-sama bukan bertempat tinggal di alamat yang ada di KTP kami. Alhamdulillah soal surat-surat ini dibantu oleh kedua orangtua kami sendiri, sehingga aku dan suamiku tidak terlalu khawatir :)

5. Persiapan Rias, Acara Adat, dan Foto
   Untuk persiapan yang satu ini, kami cukup banyak survey terlebih dahulu ke tempat rias, penawaran paket-paket pernikahan dan foto.. mulai dari ke kebayoran lama..hingga ke ragunan. Dan pilihan kami, jatuh kepada 3 vendor ini :
   1) Arini Wedding
      Vendor kami ini sangattt amattt baik dalam mengatur acara adat hingga rias kami. Pelayanannya bagus. dan vendor ini memang sudah terpercaya karena dimiliki oleh seorang ibu yang sering mengatur rias acara-acara pernikahan (ehem... maklum, yang punya siapa dulu............=> ibunda Ari Untung) hehe... ini sih kebetulan saja, karena kami baru mengetahui belakangan siapa beliau begitu DEAL memilih vendor ini untuk rias, acara adat, hingga segala perlengkapan pernikahanku dan suamiku.
    Alhamdulillah... ibu Sri (dan mbak Sri => asisten ibu Sri) sangat baik, telaten, dan sabar dalam membantu acara pernikahan kami. 
   2) Elita Salon
       Nah, kalau vendor ini aku dan suamiku pilih sebagai vendor untuk tata rias Pre-Wedding. Hasilnya??? sangat bagus.... mulai dari gaun, jas dan make-up kami percayakan pada vendor ini. Alhasil, kami memiliki foto dan album Pre-Wedding yang kerennn (uhuukk !! :D ) dengan nuansa baju bergaya internasional :)
   3) Widhias Fotografer
       Aku dan suamiku mempercayakan hasil foto, rekaman untuk acara foto pre-wedding, akad hingga resepsi kepada vendor ini. Pak Widhias dan para asistennya yang hobi bercanda sangat cekatan dan ramah dalam melayani kami. Hasil foto-fotonya juga cukup bagus, cepat dan ON-TIME :) .



6. Persiapan Souvenir
     Untuk souvenir.. awalnya aku berniat berupa buku notes kecil dengan hardcover merah marron tulisan emas dan bergambar kartun yang kupilih. Tetapi dalam perjalanan waktu..berubah. Pilihan kami menjadi 3 jenis souvenir, yaitu tempat merica couple casper (ini pilihanku), tempat perhiasan white pearl (ini pilihan ibuku), dan mini crystal globe (ini pilihan suamiku)...  hehe
     Untuk souvenir keluarga juga ada. Sebagai simbol keluarga, kami memililih souvenir couple turtle yang masing-masing untuk keluargaku dan keluarga suamiku :) . Semua souvenir pernikahan kami yang cantik-cantik dan unik ini didapat dari pesanan 2 bulan sebelum hari H di toko souvenir "Batu Mulia", yang berlokasi di Jakarta Pusat :) .


7. Persiapan Seserahan
    Untuk yang satu ini.... ehem... ini yang paling menyenangkan buatku untuk dipersiapkan (HEHE). Jelas dunk, karena seserahan merupakan barang-barang pilihanku yang dibeli oleh suamiku untukku \(^o^)/. Apa saja yang menjadi pilihan seserahan untukku?
    Ini tanggal-tanggal penting yang kucatat pada saat kami berdua hunting barang-barang seserahan :
  • 9 November 2011 (hunting seserahan part.1) : kami membeli satu set pakaian dalam (ehem) dan baju tidur (sexy) :D
  • 11 November 2011 (hunting seserahan part.2) : suamiku membelikanku handuk baju putih tebal yang bagus sekali (yang rencananya dibordir namaku, tetapi belum  kesampaian sampai kini saking ribetnya persiapan pernikahan kami :D ).
  • 29 November 2011 (hunting seserahan part 3) : kami mencari dan berhasil mendapatkan jaket putih yang kuinginkan bersamaan dengan sandal tidur boneka :) lucuuuu banget ! (i love u suamiku ) :)
  • 11 Desember 2011 (hunting seserahan part. 4) : aku dan suamiku mencari parfum kesukaanku yang terdapat di Body Shop.. dan Alhamdulillah..satu set (parfum, body mist, lotion,dan shower gel) yang dikemas cantik kami dapatkan :)
  • 24 Desember 2011 (hunting seserahan part. 5) : ini acara yang tidak disengaja, karena setelah berputar-putar Mal di Jakarta beberapa kali, akhirnya kami menemukan boneka Patrick berukuran besar yang kuinginkan dari suamiku di Puri Indah Mall. Senang rasanyaaaa... :)
  • 29 Januari 2012 (hunting seserahan part. 6) : kami berdua mencari dan menemukan bed cover yang cantik, berbahan halus dan tidak panas di Citraland Mall bermotif garis-garis hitam coklat yang elegan (ini pilihan suamiku lhooo :) )
  • 4 Februari 2012 (hunting seserahan part. 7) : ini seserahan yang paling unik yang kuminta dari suamiku, yaitu sebuah buku notes merah maroon berkulit dan bertali menyilang yang berisi 24 tulisan berbahasa arab dan latin (angka "24" adalah dari tanggal jadian kami ) yang ditulis sendiri oleh suamiku berupa ungkapan tanda sayangnya kepadaku... Saat aku membaca isi buku ini (ketika shubuh setelah malam pernikahan kami yang istimewa => ehem), aku menangis terharu dibuatnya... (emmuuuach... terima kasih suamiku sayang  :) ).
  • 28 Februari 2012 (hunting seserahan part. 8) : hari itu kami berdua mencari sepatu putih yang kuinginkan, dan akhirnya kudapatkan sepatu kets putih full white yang manis di rak sepatu "Reebok" . Senang bangett!! Sebenarnya sudah lama aku menginginkan sepatu itu, tapi tidak pernah jadi membeli karena jarang ada moment yang bisa kugunakan bila membeli sepatu putih. Tapi sekarang? sudah bisa kupakai setiap kali aku jalan-jalan bersama suamiku tersayang :)
  • 28 Maret 2012 (hunting seserahan part. 9) : ini hunting seserahan terakhir yang aku dan suamiku lakukan, yaitu mencari kaos kaki "Sox Galeri", tas Prada", serta masker "'Flavie" (sebagai pengganti sarung tangan yang awalnya kuminta). Kenapa aku meminta masker sebagai salah satu seserahanku?? hehe... karena memang tiap hari aku pasti butuh untuk menutupi wajahku dari debu yang super banyak selama perjalanan ke rumah dan ke kampus :).



     Lumayan banyak kan seserahan yang kuminta dari suamiku???? hehehe... itu belum seberapa.... ternyata (surprisenya) ada tambahan seserahan lagi dari keluarga Jepara yang diserahkan untukku satu hari sebelum hari H.
Hohoooo.. jadi banyak sekali barang-barang dan kado yang kuterima \(^o^)/
Terima kasih buat semuanya... terutama bapak dan ibu mertuaku... :)

8. Persiapan Mahar
     Ini nih...yang menjadi pemberian wajib suami untuk istri... dan senantiasa wajib pula digunakan oleh istri dengan sebaik-baiknya. Mahar yang kuminta spesial dan teramat istimewa... yaitu berupa seperangkat alat sholat (mukena cantik India dengan bordiran yang menawan), sepasang cincin kawin emas putih bertahta batu berlian dan terdapat ukiran fraktal indah disekeliling cincinnya sebagai lambang kota kelahiran suamiku yaitu Jepara, serta gelang kaki emas putih dengan dua buah lonceng kecil nan imut (yang kini selalu kugunakan di kaki kananku ) :)....  senangnya.... (terima kasih suamiku Syaikhu Rojib...)

9. Persiapan Penginapan Keluarga
     Ini dibutuhkan karena keluarga Jepara (keluarga suamiku), Solo (keluarga besarku) dan Bogor (keluarga mertua kakak keduaku - Mas Bin), akan menginap di Jakarta satu hari sebelum hari H -ku berlangsung. Jadi.... butuh pencarian maksimal dan cukup melelahkan untuk mendapatkan tempat penginapan yang tepat.
    Akhirnya, kami memutuskan untuk membooking kamar "Hotel Narita" yang berada tidak jauh dari rumahku, menggunakan Apartemen kakak pertamaku yang baik hati (Mas Tommy) di "Green ParkView" , dan rumahku sendiri sebagai tempat menginap untuk mereka semua. Alhamdulillah semua masuk (HEHEHE...) , meskipun agak rame suasananya (karena hampir 70-an orang datang lhoooooo !! unpredictable bangettt >.< ) syok syok syokkkk.. :D

10. Persiapan Honeymoon (Part 1, 2, & 3)
      Ehemmmm... hehe.. menyangkut masalah ini.... harus dirahasiakan. Kenapa?? hanya boleh diketahui antara aku dan suamiku.. :)  Tapi yang jelas, kami mempunyai beberapa rencana ke berbagai tempat (dalam dan luar negeri) setelah mendapat hari libur yang panjang..

Kurang lebih begitulah persiapan yang aku dan suamiku telah lewati...
Tentu saja, semua ini tidak terlepas dari dukungan pihak keluarga... dan kerabat terdekat (sepupu dan para mahasiswaku yang telah berkenan menjadi penerima tamu, pager ayu dan pager bagusku )... :)



Spesial untuk papa mama ku tercinta yang telah rela berlelah pikiran dan tenaga mempersiapkan pernikahanku... sungguh teramat sayang mereka kepadaku...
I love u mom and dad.... Semoga Allah SWT selalu menjaga mama dan papa.... Amien...
(emmmuuuachhhhhh)

Terima kasih juga untuk mama dan papa yang telah merestui pernikahanku ini....
Sungguh tiada tara kebahagiaan yang kuterima selain doa dan restu mama papa kepadaku...


With love
-- Mrs. Rojib --
23 Juni 2012

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Saptaji said...

bu selamat yah, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah, amieeennnnnn..... :)

Dian Pratiwi said...

Amien...
Terima kasih ya doanya....:)

Post a Comment

UNIVERSITAS TRISAKTI - Takwa Tekun Terampil - Asah Asih Asuh - Setia Satria Sportif

Total Pageviews